Sabtu, 20 Desember 2014

TULISAN 3 ETIKA BISNIS

Manfaat Mentimun Untuk Kesehatan Dan Kecantikan


Buah Mentimun merupakan buah dengan jenis labu-labuan yang berkembang dan merambat dan hanya hidup di satu kali saja. Tanaman yang ini akan layu dan mari setelah berbunga dan berbuah. Dengan buah yang hijau dan kekuningan ketika tua. Semakin tua daging dalam buah akan semakin tipis dengan biji yang dapat dikomsumsi.
Aroma dalam buah Mentimun ini sangat menyegarkan. Tak hanya memiliki kegunaan untuk kuliner, namun ternyata memiliki manfaat mentimun untuk kesehatan dan kecantikan. Dibawah ini ada beberapa manfaat mentimun yang harus anda kenali, diantaranya :
1.      Mentimun dapat digunakan untuk menghambat peradangan, dapat dimakan tanpa dimasak atau dicampur dengan olahan makanan lainnya. Jika anda sedang berjerawat sangat baik memakan buah ini.
2.      Buah ini hadir dengan keahlian diuretik yang dapat mendinginkan pencernaan dan membersihkannya. Hal ini akan semakin memudahkan masalah untuk buang air kecil dan besar yang banyak menjadi masalah kesehatan.
3.      Dalam manfaat mentimun untuk kesehatan dan kecantikan, telah dibuktikan bahwa mentimun dapat meningkatkan proses penyembuhan paru-paru, sakit perut atau cacingan dan arthritis.
4.      Memiliki kandungan nutrisi yang tinggi yang sangat baik untuk tubuh namun jika dijadikan makanan acar, nutrisi dalam buah ini semakin berkurang dalam makanan tersebut.
5.      Jika dijadikan jus, mentimun dapat menghambat penyakit hati dan lambung. Untuk anda yang memiliki penyakit maag sangat baik memakan mentimun. Namun dengan ukuran yang pas, jika tidak tekanan darah akan turun.
6.      Mentimun dapat membuat mata segar dan menghilangkan noda hitam dalam lingkaran mata. Kandungan antioksidan dan silika dari timun akan membuat bagian mata menjadi lembut dan mulus. Gunakan dengan mengompreskan mentimun selama 10-15 menit.
7.      Selain untuk kulit, buah Mentimun sangat baik untuk keindahan rambut. Gunakan dengan memadukan wortel, bayam dan selada, dan jadikan jus. Minum tiga kali seminggu secara rutin agar terlihat hasil yang baik.
8.      Manfaat mentimun untuk kesehatan dan kecantikan yaitu masker mentimun yang melembabkan dan menghilangkan jerawat. Dengan manfaat yang beragam, tentunya akan semakin menambah nilai buah unik satu ini.
9.      Mata yang bengkak bisa disebabkan karena kurang tidur, kebanyakan tidur, menangis atau kelelahan. Timun dapat dengan mudah menghilangkan masalah ini. Timun memiliki kandungan asam askorbik yang tinggi, sehingga dapat menurunkan kadar air dan bengkak pada mata. Letakkan mentimun di kedua mata, lalu pejamkan mata Anda selama 15 menit.
10.  Timun akan mengurangi noda hitam dan kerut pada wajah. Anda bisa meletakkan potongan timun pada wajah atau bisa juga memblender timun dan di letakkan jus pada wajah. Rasakan hasilnya, wajah akan lebih berkilau, lembut dan mulus.
11.  Kulit yang terbakar matahari bisa disembuhkan dengan meletakkan timun di area kulit yang terbakar. Timun memiliki efek dingin dan dengan cara lembut menenangkan kulit, serta mempercepat proses penyembuhan.
12.  Mentimun merupakan toner yang sangat baik. Anda dapat mencampurnya dengan cuka apel, putih telur dan tomat. Bahan-bahan tersebut jika dihaluskan dan diterapkan pada wajah akan membuat pori-pori kulit lebih mengecil. Diamkan masker tersebut selama 10 menit, lalu bilas wajah sampai bersih.
Bagi seorang wanita, perawatan kulit wajah merupakan suatu keharusan agar selalu tampil cantik di hadapan semua orang. Sudah menjadi sifat alami yang membedakan mereka dengan seorang pria. Sekarang, tinggal anda yang memutuskan cara mana yang menjanjikan hasil maksimal, apakah dengan obat-obatan, peralatan modern atau dengan manfaat alami yang terkandung dalam sayur atau buah , dan salah satu contohnya adalah mentimun yang sudah terkenal khasiatnya.

Mengapa saya harus memilih masker mentimun untuk merawat wajah?
  • Aman : tidak menggunakan campuran bahan lain yang berpotensi memicu kerusakan kulit.
  • Mudah ditemukan : anda bisa membeli timun di pasar tradisional, modern, warung sebelah rumah atau bahkan penjual sayur keliling.
  • Harganya murah : tentu anda tahu perbandingan harga ketimun dengan krim wajah yang dijual di toko kecantikan.
  • Mudah dibuat : untuk membuat masker mentimun ini cukup sempatkan 5 - 10 menit waktu berharga anda.
Meskipun saat ini banyak metode modern untuk menjadikan kulit wajah cerah seketika, cara tradisional yang memanfaatkan kebaikan alam tidak akan pernah tergantikan. Kenapa? Karena cara tradisional lebih aman, lebih murah dan sudah dipercaya dari waktu ke waktu, selain itu hasilnya pun tidak kalah dari metode modern yang membutuhkan  biaya yang cukup mahal.

Jadi, bagi anda yang ingin merawat kecantikan kulit secara alami tidak usah khawatir dengan hasil yang akan didapat. Karena metode tradisional ini sudah lama terbukti ampuh dan aman karena tidak mengandung bahan-bahan kimia yang berbahaya yang bisa merusak kulit.

Berikut ini adalah tips merawat wajah dengan menggunakan masker mentimun
Bagaimana Cara Alami Merawat Wajah Dengan Masker Mentimun?
Mentimun merupakan sayur yang berguna untuk menyegarkan kulit, memiliki manfaat sebagai pembersih sekaligus pelembab, dapat memperkecil serta mendinginkan pori – pori kulit karena efek buruk sengatan sinar matahari.
  1. Ambil buah mentimun yang masih segar
  2. Cuci dengan air bersih kemudian parut sampai kecil
  3. Gunakan parutan mentimun sebagai masker wajah
  4. Biarkan selama 15 – 20 menit kemudian cuci muka dengan air bersih
Tips merawat kulit secara alami dengan manfaat masker mentimun bisa menjadi alternatif yang aman, Jadi mulai sekarang luangkanlah waktu untuk merawat wajah dengan menggunakan cara tradisional dengan memanfaatkan sayuran atau buah yang mengandung banyak khasiat. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk para wanita J.

Referensi


 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar